Guitar Simple Way to play : Monster Hunter Multiplayer (Android x AndroidxPc) Via Thertering Portable Hotspot My Blog : Simple Way to play : Monster Hunter Multiplayer (Android x AndroidxPc) Via Thertering Portable Hotspot
// Posted by :Raul // On :Selasa, 13 Januari 2015

PPSSPP Monster Hunter Multiplayer Guide !!! Via Thertering Portable Hotspot


Make a strategy & Work Together with your Friends!!!

Yooo Ketemu lagi dengan saya Raul ! Kalian bosen main Monster Hunter Menjones main sendirian mulu? pengen main rame2 ,ketawa ketiwi bareng teman? TENANG ! Karena, Kali ini saya akan membagikan tentang cara kalian main Multiplayer Di Monster Hunter PPSSPP !!! Udah ga sabaran? Oke ! tanpa basa basi lagi simak cara singkatnya dibawah ini ! :D








Step 1 :
Download Emulatornya dulu tentunya ,Klik Link dibawah ini:
Emulator PPSSPP Download (download yang terbaru ya)

Step 2 :
Udah didownload ppssppnya disetting dulu Disini
(Pake Settingan Ver.2 ya)

Step 3 :
Nyalain Hotspot di Handphone anda ,Caranya kalau dihandphone saya(Himax Octacore) sih begini caranya :3 :
Settings>More>Tethering & Portable hotspot

Step 4 :
Nah, kalau sudah dinyalakan hotspotnya, tinggal kamu Connect PC/Handphone teman mu ke hotspot milikmu !

Step 5 : 
Buka Game Monster Hunter (FU/P3rd)di ppsspp anda , pergi Ke Gathering Hall Online dan SELESAI :D
HAPPY HUNTING W/ YOUR FRIENDS ^^

Note: Jika misalnya ada teman mu yang keluar dari GH terus mau masuk lagi, kamu juga harus ikut keluar juga kalau mau ketemu lagi di GH, kalau nggak.. ya ga bakal ketemu ketemu :v


Sekian dari saya Guys :3 ,Semoga Bermanfaat ! :D
Don't forget To SHARE & LEAVE A COMMENT ! :D :3

{ 74 komentar... read them below or Comment }

  1. gan kalo setting buat pc gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat pc sama kaya diatas gan :) .. ikutin aja .. cara nyari 'ppsspp.ini' di pc .. buka folder ppsspp → System → Ppsspp.ini ( tinggal buka & Edit *ga perlu pakai aplikasi dan lainnya )

      Hapus
  2. Gan boleh tanya gak,? Kalo main multiplayer mh3 di pc tinggal konek aja ke hostpot gak perlu embel2 yang lain,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, tinggal diganti IP nya aja dan langsung maen ama temen agan

      Hapus
  3. Gan ane pengen main multiplayer sama temen ana , tapi ana pake android nah temen ane pke laptop apakah bisa main multiplayer ppsspp via tathering hotspot??? Please gan mohon penjelasannya

    BalasHapus
  4. Gan ane pengen main multiplayer sama temen ana , tapi ana pake android nah temen ane pke laptop apakah bisa main multiplayer ppsspp via tathering hotspot??? Please gan mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Android sesama komputer pun bisa

      Hapus
    2. Oh , tapii ip android random atau ngikutin ip pc ??? Waktu itu ane coba ip random terus ane buka adhoc lalu main .. Nah ane masuk gathering online 1. , temen ane gk ad pdhal sama2 gath hall 1 ...

      Hapus
    3. Agan main MH apa dulu? Mhfu atau mhp3rd? IPnya 192.168.43.1 itu lhooo , kalau mac address baru boleh beda

      Hapus
    4. Mhfu gan ... Saya udh ngikutin tutor gan raul ... Bisa masuk gath hall 1 temen ane juga masuk gath hall 1 tpi kok gak ketemuan gan .. Ap salah ip ato gimana tu gan ??

      Hapus
    5. Kalau Di MHFU , kalau main multiplayer mesti nunggu dulu sampai 3-5 mnt an baru muncul orgnya . kalau ga ketemu2 keluar baru masuk lagi dan jangan lupa sambil jalankan Aplikasi adhoc servernya ya :D

      Hapus
    6. Kalau Di MHFU , kalau main multiplayer mesti nunggu dulu sampai 3-5 mnt an baru muncul orgnya . kalau ga ketemu2 keluar baru masuk lagi dan jangan lupa sambil jalankan Aplikasi adhoc servernya ya :D

      Hapus
  5. Ohh .. Jadii ip android sama ip pc sama , terus mac ny beda .. Idupin tathering android trus pc konek ke wifi android ..make adhoc server ny 1 ajh ,msk ke GH tunggu 3-5 menit .. Gitu kan gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan kok pas hunting sama temen . ada bacaan BROKE OFF , nah temen ane gk muncul lgi tuh .. Itu kenapa y gan mohon bantuan nya gan

      Hapus
    2. Broke off nya kapan? pas ditengah2 hunting? atau baru mulai?

      Hapus
    3. Broke off nya kapan? pas ditengah2 hunting? atau baru mulai?

      Hapus
    4. Baru mulai gan ,,,nah ini sekarang loading ny lama

      Hapus
    5. Baru mulai gan ,,,nah ini sekarang loading ny lama

      Hapus
    6. temen agan pakai apa? pc atau hp? kalau pakai pc.. usahakan agan yg jadi Hostnya

      Hapus
    7. Android gan ,pas mau mulai hunting langsung broke of ,kagak muncul" lagi temen ane gan

      Hapus
    8. Matiin windows firewall di pc, insyaallah gk akan broke n terpisah lg selama sinyal bagus

      Hapus
  6. Tanya klo di android harus pke pc juga ya??

    BalasHapus
  7. Min tmn aq punya psp ni dia mau maen barang sma aq tpi aq pke HP androit thu cra menghubungkannya gmna ya. Thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masalah itu masih dipertanyakan sampai sekarang.. karena mimin ga punya psp jadi belum bisa ngotak ngatik biar main multiplayer hp sama psp.. waktu itu cuma bisa sempat masuk hotspotnya doang.. tapi ga bisa ketemu di GH.. jadi intinya... belum tau caranya.. terima kasih

      Hapus
  8. gan please bales saya main sama temen udah ketemu di gathering hall nah biar bisa ketemu di quest gimana caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu bisa agan yg ambil quest.. bisa temen agan yang ambil quest.. kalau agan yang ambil quest temen agan join questnya di (papan) lupa namanya :v nah sebaliknya..kalau temen agan yg ambil quest.. agan yg join questnya.. terima kasih

      Hapus
    2. nah itu bisa agan yg ambil quest.. bisa temen agan yang ambil quest.. kalau agan yang ambil quest temen agan join questnya di (papan) lupa namanya :v nah sebaliknya..kalau temen agan yg ambil quest.. agan yg join questnya.. terima kasih

      Hapus
  9. Gan mau nanya kalo multiplayer android tethering, android x pc, yang pc nya harus di setting gimana? Firewall ny ngaruh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. PCnya disetting kek diatas gan, gak. gak ngaruh firewallnya tenang aja :3

      Hapus
    2. Aku udah coba, yg android bisa masuk GH ny. Yang PC gak bisa

      Hapus
    3. Blog sudah saya update... silahkan dicoba ulang :3

      Hapus
    4. Entri ini sudah saya update, silahkan coba ulang ya gan :3

      Hapus
  10. Bro klo yang main bareng tapi jarak jauh bisa ga?

    BalasHapus
  11. Bro klo yang main bareng tapi jarak jauh bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa bro~ tapi agan maen pakai apa dulu? pc atau android?

      Hapus
    2. Bisa bro~ tapi agan maen pakai apa dulu? pc atau android?

      Hapus
  12. Gan itu setelah nyalain hotspot trus tmen kita harus masuk ke hostpot kita trus baru main gitu???

    BalasHapus
  13. Numpang tanya gan , kasus ane sama kaya tadi di gathering hall itu udah ada notif temen ane masuk tapi ngga ketemu kita padahal ane bisa ngirim guild card ke dia, tapi ane ngga sempet nunggu 3 sampai 4 menit, sama yang masuk duluan host atau kliennya? Thanks gan happy hunting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah gitu... solusinya agan sama temen agan keluar dulu... baru masuk lagi.. dan terserah yang mau masuk deluan siapa... asal.. si host ini sudah buka gamenya

      Hapus
    2. Febi mau gak main online mhfu dengan aku??

      Hapus
  14. gan mw tanya saya newbie baru maen MHFU (Europa) di Hp android
    saya udah ikutin smua cara di atas, pas masuk gathering hall loading nya agak lama udah gtu muncul tulisan
    (A Communications error has occurred) solusi nya gmn ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen agan udh ngikutin cara diatas juga ga??

      Hapus
  15. Gan kalo main mhfu online dipsp gimana gan

    BalasHapus
  16. Gan.. Kalau mau maen jarak jauh Online gimana ?
    Misal.. ane di Bandung temen di Jakarta... apa bisa cuma diganti IP adressnya

    Dan gan.. ane nyoba waktu itu nyalain Hotspot ane.. terus temen ane nge hotspot ke ane.. tapi kok anenya gak bisa Online.. malah socket error

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai hamachi(khusus pc doang) sama neorouter(pc&andro)


      Sudah disetting kek diatas blm gan?

      Hapus
  17. Gan.. Kalau mau maen jarak jauh Online gimana ?
    Misal.. ane di Bandung temen di Jakarta... apa bisa cuma diganti IP adressnya

    Dan gan.. ane nyoba waktu itu nyalain Hotspot ane.. terus temen ane nge hotspot ke ane.. tapi kok anenya gak bisa Online.. malah socket error

    BalasHapus
  18. Gan... ane mau multiplayer sama temen ane...

    Bisa ga multiplayer psp ke ppsspp ?
    Kalo biaa mohon panduanya gan...

    BalasHapus
  19. Gan Saya Main Godeaterburst Mode Graphic buffered rendering Trs Saya Ganti Ke Non Buffrred eh Malah Hilang Gakbarnya Gmna Ni Gan Mohon Solusiny

    BalasHapus
  20. Gan Saya Main Godeaterburst Mode Graphic buffered rendering Trs Saya Ganti Ke Non Buffrred eh Malah Hilang Gakbarnya Gmna Ni Gan Mohon Solusiny

    BalasHapus
    Balasan
    1. klau gtu pakai yang buffered rendering aja gan, terkadang settingan gak selaras dengan game

      Hapus
  21. Gan saya kan udah ngikutin cara agan diatas, ganti ip pake adhoc dan thetring, terus mac adressnya tapi pas masuk GH malah ada bacaan a communication has error occurrd itu kebapa ya gan?

    BalasHapus
  22. Gan , kan udh msk nih ke GH , trus udh ktemu dan udh ambil quest nih , kok pas mau main nya dri preparing quest nya kg masuk" ya gan?

    BalasHapus
  23. Gan , kan udh msk nih ke GH , trus udh ktemu dan udh ambil quest nih , kok pas mau main nya dri preparing quest nya kg masuk" ya gan?

    BalasHapus
  24. Gan,kalo laptop sama laptop gimana??mohon bantuanya gan

    BalasHapus
  25. Gan ane kok ga bisa masuk GH tu gmn solusinya

    BalasHapus
  26. Gan.. Gw dah masuk ke GH nah udah ketemu ma tmn ane. Abis itu ambil quest bareng. Nah pas masuk ke map. Ane ma tmn ane gk ketemu gan. Gimana tuh.. Ane jalan pindah ke map selanjutnya malah keterangan broken off from grup.? Mohon pencerahan.

    BalasHapus
  27. Matikan windows firewall di pc, itu cara ampuh menghindari broke dan berpisah

    BalasHapus
  28. Gan kenapa ane ma teman ane gak ketemu di GH padahal uda sama" di Gh 1

    BalasHapus
  29. Gan numpang nanya nih... Sy rencananya mw main mhfu multiplayer sma tmn sy... Sy udh nyalain hotspot tmn sy jga udh sambung wifi nya tpi pas msk di GH kgk bsa ketemuan pdhl sy dan tmn sy udh ikutin tutorial di atas tpi msih gk bsa ketemuan solusinya gmna ya???

    BalasHapus
  30. Jadi gah usah tanya deh, banyak yang komen dan udah dijawab sih. Thanks buat infonya :D

    BalasHapus
  31. Bro kenapa pas masuk quest hewannya gak pas sama yg hp satunya ada yg gk ada yg satu ada

    BalasHapus
  32. Scm Music Player >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Scm Music Player >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Scm Music Player >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK uq

    BalasHapus